Desa Membangun Negeri
Senin, 19 Jul 2021 10:50 WIB

Berkah Kurban BPKH – LAZISNU Sasar Warga Terdampak Bencana di Kalsel

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Organisasi Islam Nahdhatul Ulama melalui lembaganya NU CARE – LAZISNU menyerahkan delapan ekor sapi kurban kepada warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PW NU CARE – LAZISNU Kalsel, Muhammad Saufi, di kediaman Bupati HST, Senin (19/7) pagi.

Diterima secara seremonial oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat melalui para pengelola masjid.

“Giat berbagi ini merupakan program kemaslahatan berkah kurban 1442 H kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang dipercayakan kepada LAZISNU untuk menyalurkan,” kata Ketua PW NU CARE – LAZISNU Kalsel, Muhammad Saufi kepada Metro7.

Ia mengatakan, bantuan sapi kurban tersebut akan disebar ke beberapa desa yang ada di HST.

“Bantuan di HST ini lebih besar dibanding Kabupaten lain di Kalsel, sebab HST paling besar yang terdampak banjir. Satu ekor sapi untuk jajaran pengurus NU HST dan delapan ekor untuk warga,” kata Saufi.

Ia berharap, semoga dengan bantuan kurban tersebut bisa lebih meringankan beban dan membantu warga yang terdampak pandemi serta merosotnya ekonomi saat ini.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas