oleh

Berkah TMMD Bangunkan Jalan, Lahan Tidur Desa Bakal Subur Makmur

-Kotabaru, TMMD-3.250 views

KOTABARU – Jalan penghubung dua desa Subur Makmur dan Sumber Sari program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1004 Kotabaru, sudah membentang mencapai 1,5 km dari panjang 1,7 km.

Jalan yang membentang di tengah hamparan padang rawa kering akan mempermudah akses warga untuk beraktifitas terutama bagi para petani.

Kades Subur Makmur Saipudin Zohri kepada Dandim 1004/Ktb mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan TMMD di desanya.

Warga mengaku dengan terbentuknya jalan tersebut anak-anak memiliki jalan alternatif yang lebih singkat.

“Lahan yang seluas kurang lebih 500 Ha, semula tidak pernah tergarap selama kurang lebih 25 tahun, kini pasti akan kami garap kembali bersama petani yang ada di desa Sumber Sari,” ucap Nurdin Arifin kepada Dandim saat meninjau ke lokasi.

Sementara Dandim Rony Fitriyanto sangat mengaperisiasi sekali masukan serta harapan dari masyarakat Subur Makmur terkait pembuatan jalan penghubung dua desa.

“Pembangunan jalan sejauh 1.700 m dan sudah berjalan selama dua minggu sudah mencapai sejauh 1500 m. Tersisa jalan yang akan diselesaikan kurang lebih 200 m. Semoga jalan ini selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” tukasnya. ( metro7/syn).