oleh

Berkayuh Sepeda, Lima Anggota Polri Ini Sampaikan Pesan Kamtibmas

BARABAI – Lima anggota Polri yang bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) laksanakan Patroli dialogis, diseputaran jantung kota Barabai. Selasa (11/12/2018) pukul 09.30 Wita.

Namun pada Patroli kali ini, para anggota tak menggunakan mobil atau pun motor, tapi dengan menaiki sepeda yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres HST Iptu Tarjono.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo menjelaskan maksud dari patroli ini, selain mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan sekaligus penyampaian pesan pesan kamtibmas.

Selain itu juga ingin lebih mempererat tali silaturrahmi dan bertatap muka serta berdialog dengan warga sekitar terkait ketertiban, keamanan lingkungan sekitar.

“Tujuannya apabila ada suatu masalahan bisa langsung tersampaikan dan dapat dengan cepat diberikan solusi pemecahannya,” ujar Sabana.

Terkait patroli menaiki sepeda ini, kata Kapolres, akan terus dilaksanakan, karena memang suatu kewajiban Polri memberikan rasa aman, nyaman, sehingga terciptanya situasi Kondusif diwilayah penugasannya.

“Dengan Patroli sepeda ini dapat memberikan pelayan prima bagi masyarakat, supaya dapat lebih dirasakan oleh warga. Terutama dapat memperoleh informasi banyak mengenai situaai dan kondisi kamtibmas suatu wilayah,” Katanya.(metro7/mnr)