Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 15:00 WIB

Berkebun Hidroponik di Desa Golo Desat

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MANGGARAIBARAT, metro7.co.id – Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) selaku fasilitator, menggelar pelatihan penguatan kapasitas SDM petani berkebun hidroponik di Desa Golo Desat, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelatihan ini dilaksanakan selama sepekan sejak Senin sampai Sabtu (14-19/9/2020).

Pelatihan ini diikuti 22 peserta petani dari sejumlah Desa. 11 petani Desa Golo Desat, Kecamatan Mbeliling, tiga petani dari Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, satu dari Desa Poco Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang, satu petani dari Desa Watu Nggelek, dua petani dari Desa Nggorang, satu dari Desa Macang Tanggar, Desa Batu Cermin dan Desa Wae Kelambu, kecamatan Komodo dan satu petani dari Desa Golo Riwu, Kecamatan Kuwus.

Direktur Utama BOPLBF, Shana Fatina dan Camat Mbeliling Robertus Resmianto membuka kegiatan pelatihan ini. Hadir juga Penjabat Kepala Desa Golo Desat, Daniel Jumi dan Sekretaris Desa Golo Desa, Alexander Subin.

 

Pertanian Dorong Pariwisata

Shana Fatina dalam sambutannya menegaskan, pertanian merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting yang dapat mendukung sektor pariwisata. Produk pertanian yang dihasilkan para petani harus berkualitas agar mampu bersaing dalam industri pariwisata Labuan Bajo. Dengan demikian, masyarakat petani dapat memperoleh manfaat dari pertumbuhan pariwisata Labuan Bajo.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE