oleh

Bermanfaat, Pemdes Danau Kembali Bangun Jalan Usaha Tani

TAMIANG LAYANG – Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa yang dibangun oleh pemerintah desa Danau kecamatan Awang kabupaten Barito Timur mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Menurut salah satu warga Desa Danau yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, berbagai pembangunan yang didirikan oleh pemdes danau memang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai petani dan pekebun.

“Kita sangat mengapresiasi penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dikelola oleh Pemdes Danau. Pembangunanya pun sangat tepat sasaran sehingga dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Ia mencontohkan, seperti pembangunan titian usaha tani dan jalan usaha tani yang dibangun oleh pemdes Danau. Pembangunan tersebut sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas untuk pergi kesawah maupun perkebunan.

“Sejak dibangunya jembatan dan titian usaha tani, kami disini merasa sangat terbantu untuk aktivitas ke kebun,” tutupnya.

Sementara itu, Kades Danau Utuh Inang mengatakan, dana desa tersebut digunakan memang untuk pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Semua pembangunan yang bersumber dari dd dan add pembangunanya adalah hasil dari usulan masyarakat banyak. Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat itulah yang kita realisasikan.,” ujar Utuh Inang, Rabu, (9/10).

Dikatakanya, tahun 2019 ini juga pihaknya masih menganggarkan dana desa untuk pembangunan titian usaha tani maupun jalan usaha tani.

“Karena masyarakat kita hampir 100 persen berprofesi sebagai petani dan pekebun, maka dana desa tahun ini kita fokuskan untuk membangun jalan usaha tani maupun titian usaha tani,” tutupnya. (metro7/budi).