oleh

Berprestasi, 16 Sekolah di Tabalong Raih Adiwiyata

TANJUNG – Sebanyak 16 Sekolah di Kabupaten Tabalong yang menerima penghargaan Adiwiyata untuk tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten tahun ini.
Dari jumlah 16 penghargaan Adiwayata ini 11 sekolah yang menerima penghargaan tingkat Provinsi adalah SMAN 1 Tanjung, SMKN 1 Tanjung, SMKN 2 Tanjung, SMAN 1 Upau, SMKN 1 Jaro, SMPN 1 Tanjung, SMPN 7 Tanjung, SMPN 8 Tanjung, SMP Hasbunallah Tanjung, SMPN 2 Muara Uya, dan SMPN 3 Muara Uya.

Dan 5 sekolah lainnya yang menerima penghargaan adiwiyata tingkat Kabupaten, yakni SDN 1 Solan, SDN 1 Pulau Ku u, SMPN 1 Jaro, MTSN 4 Tabalong, dan SMKN 1 Banua Lawas.

Penghargaan Adiwiyata tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kepada perwakilan sekolah masing-masing dalam rangkaian kegiatan apel gabungan Senin pagi (13/1/2019) di Lapangan Taman Giat Kota Tanjung.

Bupati Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan penghargaan adiwiyata ini adalah sebuah hasil usaha dan prestasi yang patut dibanggakan, namun jangan merasa puas dengan hasil yang ada.

Bupati Anang menegaskan sekolah- sekolah yang menerima penghargaan adiwiyata ini karena Kepala sekolahnya memang menunjukan prestasi dan kerja kerasnya dalam melaksanakan program adiwiyata selama ini.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan prestasi ini bagi sekolah yang menerima penghargaan adiwiyata tingkat Provinsi diharapkan bisa berupaya untuk mendapatkan penghargaan adiwiyata tingkat nasional,” katanya.

Penghargaan adiwiyata ini bukan sekedar penghargaan biasa, karena Pemerintah menyakini konsep ini yang diterapkan di sekolah dengan tujuan untuk menghasilkan sebuah generasi yang betul-betul memahami secara mendalam tentang lingkungan hidup yang benar.

Seperti bagaimana mengelola persampahan, mewujudkan sekolah yang hijau, bersih, teduh dan nyaman.

“Itulah pertimbangannya kenapa adiwiyata ini harus kita galakan di sekolah-sekolah,” ujar Bupati Anang. (metro7/via).