Desa Membangun Negeri
Selasa, 17 Nov 2020 16:06 WIB

Bersama Istri, Bupati dan Wakil Bupati HSS Panen Buah di Kebun PKK

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, bersama istri masing-masing melakukan panen buah dan sayur.

Panen tersebut bertempat di kebun PKK Kabupaten HSS di jalan Mawar Kelurahan Kandangan Utara Kecamatan Kandangan, Senin (16/11/2020).

Berbagai macam tanaman sayuran dan buah serta tanaman obat keluarga tumbuh subur di kebun PKK ini. Sejak ditanam, tanaman tersebut dirawat oleh pengurus PKK HSS dibantu oleh beberapa OPD terkait hingga akhirnya buah-buahan dan sayuran tersebut siap panen.

Adapun buah dan sayuran yang dipanen hari ini adalah buah melon dan pepaya serta ada juga jagung.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry mengatakan, panen ini terlaksana berkat kerja sama antara PKK dan beberapa dinas terkait, dan ini bisa menjadi contoh pemanfaatan lahan pekarangan milik masyarakat.

Sementara itu Bupati HSS H Achmad Fikry mengungkapkan dirinya bersyukur telah melihat kebun PKK dan ternyata sudah berbuah.

“Ada melon, ada pepaya, ada juga jagung, walaupun selama pandemi ini tidak ada lomba kebun PKK, namun kebunnya tetap ada dan dipelihara,” kata Bupati.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas