Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Des 2020 17:30 WIB

Bersama Menjaga Hutan Bentang Alam Mbeliling

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT

LABUAN BAJO, Metro7.co.id – Kawasan bentang alam Mbeliling di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu lokasi penting untuk kegiatan konservasi. Kawasan ini selain penting untuk konservasi keragaman hayati, juga penting sebagai penyedia berbagai layanan-layanan alam. Salah satu layanan alam yang vital yang dihasilkan dari bentang alam Mbeliling adalah sumber air untuk kebutuhan warga Kota Labuan Bajo maupun untuk pertanian dan rumah tangga masyarakat di sekitarnya.

Bupati Manggarai Barat, Drs.Agustinus Ch.Dula menegaskan hal itu saat membuka pertemuan bertajuk
“Diseminasi hasil pemantauan layanan alam, studi cadangan karbon dan kondisi tutupan hutan di bentang alam Mbeliling”, Senin (15/12) di Hotel Jayakarta, Jl.Pantai Pede KM 5 Desa Gorontalo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Pertemuan yang digelar Komite Mbeliling 2020 dihadiri 35 peserta dari unsur masyarakat, pemerintah Desa, private Sector
BUMD, sejumlah OPD lingkup Pemkab Mabar, Pers dan sejumlah aktivis LSM Burung Indonesia.

Narasumber dalam pertemuan yang digagas Burung Indonesia, ini, Wahyu Catur Nugroho dari Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kelautan (KLHK), Lalu Abdi Wirastami, Concervation Planer Burung Indonesia dan Tiburtius Hani, Flores Programme Manager Burung Indonesia.

Halaman: 1 2 3 4 5

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas