oleh

Bersihkan Rumah Ibadah-Makam Pahlawan, Jajaran Polres Bartim Dipuji Masyarakat

TAMIANG LAYANG – Polres Barito Timur (Bartim) bersama polsek jajaran gelar bakti religi dan bakti sosial dengan menyambangi dan membersihkan makam para pahlawan dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Bartim, Selasa (25/6).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada 1 makam pahlawan, 2 rumah ibadah dan 2 makam keramat yang menjadi sasaran Polres Bartim bersama jajaran untuk dibersihkan sehingga enak dipandang.

Sasaran Polres Bartim yakni Taman Makam Pahlawan Bumi Satrya, Masjid Al-Furqon, Gereja Katholik Santo Petrus Paulus, Makam Keramat Putri Mayang dan Makam Keramat Soeto Ono.

Berbekal sapu, pihakanya tampak tak canggung membersihkan makam. Mereka langsung membersihkan halaman makam dengan cara disapu kemudian disikat. Putung rokok yang dibuang pemiliknya sembarangan di taman turut dipungut menggunakan tangan kosong.

Pemandangan seperti ini membuat kagum para warga yang melihat kegiatan tersebut. Mereka tampak mengeluarkan ponsel mengambil gambar melihat polisi memegang sapu membersihkan makam.

“Wah salut aku melihat para polisi itu membersihkan rumah ibadah dan makam para pahlawan. Mereka tidak hanya fokus dengan kedinasan tapi mereka juga peduli dengan sosial dan lingkungan,”ucap salah satu warga.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH mengatakan, kegiatan bakti religi dan bakti sosial tersebut, kita juga memberikan sumbangsih sebagai bentuk kepedulian dalam rangka mencipkatan budaya yang tertib, bersih dan indah di lingkungan, seperti membersihkan makam pahlawan, rumah ibadah dan makam keramat ini.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73 Tahun 2019. Kita harus lebih semangat lagi dalam pengabdian kepada masyarakat. InsyaAllah kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (metro7/budi).