Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Okt 2020 23:54 WIB

Bertambah lagi 26 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jambi, Diantaranya Dokter

Reporter :  Loadry Apryaldo Sutarno - Kab. Jambi, Jambi
Editor :  M Khairil Ismitullah

JAMBI, metro7.co.id – Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menggumumkan ada 46 spesimen hasil pemeriksaan swab test dan 26 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, Jum’at (16/10).

Jubir tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan dari 46 spesimen tersebut terdiri dari 26 orang terkonfirmasi positif dan 20 orang pasien sudah dinyatakan dua kali negatif swab test atau sembuh.

“26 orang terkonfirmasi hari ini merupakan 5 orang dari Kota Jambi, 12 orang dari Kabupaten Sarolangun dan 9 orang dari Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Menurut Johansyah, mereka yang terkonfirmasi positif hari ini mulai dari kontak erat pasien, tenaga kesehatan atau dokter, ASN hasil daripada skrining rapid test reaktif sampai dengan pasien suspect Covid-19.

“Dua orang dokter di Puskesmas Singkut Sarolangun yang awalnya hasil skrining rapid test reaktif dan 1 ASN Kabupaten Sarolangun juga hasil dari rapid test reaktif,” tuturnya.

Lebih lanjut Johansyah mengatakan terkait dengan data kasus Covid-19 secara keseluruhan pasien terkonfirmasi di wilayah dalam provinsi Jambi menjadi 942 orang karena bertambah 26 orang hari ini, sembuh menjadi 134 orang bertambah 20 orang.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE