oleh

Bertemu Komisioner KPU dan Bawaslu, Kapolres : Kita Harus Sinergi untuk Ciptakan Situasi Aman

-Kotabaru-467 views

KOTABARU – Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin bertemu dengan komisioner KPU dan Bawaslu Kotabaru.

Pertemuan ini berlangsung di ruangan kerja Kapolres Kotabaru. Rabu (30/10).

Momen ini merupakan bagian dari kelanjutan perkenalan kapolres Andi Adnan dengan komisioner KPU dan Bawaslu Kotabaru.

Kapolres Andi Adnan didampingi wakapolres mengucapkan terima kasih atas waktu dan kunjungannya.

“Atas nama Kapolres saya mengucapkan terima kasih atas waktunya, sudah lama saya menjadwalkan pertemuan seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut Adnan menyampaikan bahwa KPU dan Bawaslu sejatinya akan harmonis karena komisioner Bawaslu mantan ketua dan komisioner KPU. Pemilu dengan banyak calon menurut Andi akan relatif aman, apabila sedikit masyarakat akan terpolarisasi.

“Kita harus sinergi untuk menciptakan situasi yang aman. Apabila ada kendala sampaikan ke kami dan kami akan siap membantu dan saya optimis karena Bawaslu dan KPU Kompak,” tukas Andi

Mantan Kapolres Bombana ini juga memberikan saran supaya lebih bagus apabila petugas penyelenggara ( Kecamatan dan Desa ) direkrut lebih awal karena akan diberikan waktu untuk bimtek.

“Harapan kami agar pilkada di Kotabaru tidak ada pemugutan suara ulang (PSU),” ucapnya.

Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin menyampaikan bahwa pilkada Kotabaru 2015 kemarin ada 6 Calon dan pilkada 2010 sebanyak 3 Calon.

“Berkat bantuan dari Polres Pemilu di Kotabaru kemarin berjalan aman,” ujar Zainal.

Kedepan sambung Zainal, akan ada kegiatan sosialisasi berupa pemberitahuan keliling yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 01 November 2019. Sementara untuk masa penerimaan PPK Pada Januari 2020 dan akan bekerja selama 9 bulan namun itu kata Zainal masih akan menyesuaikan anggaran.

Adapun pihak Bawaslu kedepan tahapannya akan merekrut Panwascam dan Pembentukan Sentra Gakkumdu.

“Kami akan melaksanakan Rekrutmen Panwascam dan Pembentukan Sentra Gakkumdu pada Bulan November 2019,” tambah Ketua Bawaslu Kotabaru Mohammad Erfan. ( metro7/syn)