oleh

Bertransaksi Sabu dengan Polisi, Sufian Ditangkap. Bandar lainnya Kabur

TANJUNG – Pemberantasan narkoba terus dilakukan di Kabupaten Tabalong. Kali ini jajaran Satresnarkoba berjasil menangkap Sufian alias Iyan usia 23 tahun warga Taratau Jaro.

Penangkapan Sufian berbuah hasil atas terbongkarnya keberadaan bandar bernama Suhadi warga Randu Muara Uya yang sampai saat ini masih dalam pengejaran.

Kasat Narkoba Iptu Zaenuri mengatakan penangkapan Sufian terjadi Senin lalu sekitar pukul 16.00 wita, dimana anggota dengan melakukan penyamaran mendapatkan informasi dari masyarakat tentang ada bandar sabu di Gang Melati Mabuun.

Kemudian sekitar pukul 17.30 wita petugas melakukan pembelian terselubung dengan cara mengaku dan menyebut nama seseorang dengan memesan sabu-sabu dengan seseorang yang diketahui bernama Sufian.

Tanpa merasa curiga, Sufian menyetujui bertransaksi dengan polisi dengan kesepakatan bertemu di depan Gang Melati Rt 01 Mabuun Murung Pudak untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu.

Sekitar pukul 18.00 wita Sufian datang kelokasi dan menyerahkan satu paket sabu-sabu dengan berat 0,25 gram dan setelah itu langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di rumah Sufian dan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bekas pembukus handphone yang berisi satu paket serbuk bening yang diduga sabu-sabu dengan 0,25 gram dan tiga paket dengan berat masing-masing 0,23 gram.

Barang bukti ditemukan didalam lemari baju milik tersangka Sufian. Dan dari pengakuan tersangka, bahwa ia membeli dengan cara menghutang kepada Suhadi warga Randu Muara Uya yang hingga Jum’at ini masih dalam pengejaran.

” Kami mohon bantuan dari masyarakat untuk bisa memberi info keberadaan bandar narkoba yang selma ini kami cari,” katanya. (metro7/reza)