Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 22:24 WIB

Besok, Jembatan Gantung Penghubung Palopo Toraja Utara Dibuka untuk Kendaan Roda Dua

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PALOPO, metro7.co.id – Pasca terputus akibat bencana tanah longsor beberapa waktu lalu, kini jalan poros yang menghubungkan antara Kota Palopo dan Toraja Utara, Jumat (25/9/2020) besok sudah dapat dilalui.

Hal tersebut, dikatakan oleh PPK 2.1 PJN Wilayah II Sulsel, Ishak Rahim kepada awak media beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan jika para pekerja telah melakukan proses finising dan melakukan uji coba.

“Kami akan melakukan uji coba dulu sebelum dibuka untuk umum. Untuk uji coba hanya sebatas petugas lapangan saja dulu. Setelah itu, akan dibuka secara umum pada Jumat 25 September 2020 besok pukul 09.00 Wita,” kata Ishak

Ishak menjelaskan, jembatan gantung ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan tiga yang hanya bisa menahan beban sekitar 1,5 ton.

“Jembatan gantung ini hanya bisa menahan beban hingga 1,5 ton. Dimana lebarnya berkisar 1,8 meter dan pendekat atau jalan menuju jembatan itu 3 meter,” tuturnya.

Dirinya terus menegaskan kalau jembatan gantung ini dibangun dengan panjang 120 meter. Konstruksi bangunan dari beton dan besi tak bisa dilalui mobil, hanya bisa dilalui pejalan kaki, dan motor.

Halaman: 1 2

CLOSE