Desa Membangun Negeri
Senin, 11 Jan 2021 19:54 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang: Disiplin Prokes Kurangi Risiko Penularan COVID-19

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SEKADAU, metro7.co.id – Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, rajin memakai masker menjaga jarak fisk serta rajin mencuci tangan, hal itu dapat mengurangi resiko tertular virus COVID-19.

Pesan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu, Bripda Predi Jonatan yang bertugas di desa Sebetung pada saat menyambangi warga binaan pemilik toko pakaian, Senin (11/1/2021).

Bhabinkamtibmas Briptu Predi meminta, apapun aktivitasnya protokol kesehatan harus disiplin diterapkan. Terutama ketika berada di luar rumah, dan ketika berada di tempat keramaian.

“Kita ketahui bersama sudah banyak korban yang terinfeksi virus COVID-19, bahkan tidak sedikit yang meninggal. Bersama kita cegah penyebarannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ajak Briptu Predi.

Briptu Predi menjelaskan, terutama sebagai pemilik usaha, pastinya warga yang datang selaku pembeli akan datang silih berganti. Namun tidak ada yang mengetahui apakah mereka membawa virus atau tidak.

“Maka dari itu protokol kesehatan 3M di tempat usaha wajib diterapkan. Menyediakan tempat cuci tangan serta menegur langsung kepada pembeli agar memakai masker dan cuci tangan sebelum berbelanja,” imbau Bhabinkamtibmas Briptu Predi. *

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas