oleh

Bhakti Religi, Kapolres Pimpin Bersih-bersih Masjid Bersejarah Sungai Banar

AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sopiyan pimpin kegiatan Bhakti Religi di sebuah Masjid bersejarah di Kota Amuntai, tempat tersebut adalah Masjid Jami Sungai Banar atau lebih dikenal masyarakat Masjid Sungai Banar yang terletak di Desa Jarang Kuantan, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jum’at (28/06) pukul 08.00 Wita.

Selain melaksanakan Bhakti Religi dengan melakukan bersih-bersih disekitar lingkungan Masjid, Kapolres beserta rombongan juga diberitahu tentang sejarah Masjid Sungai Banar yang dibangun oleh Tokoh-tokoh Islam sejak 1804 Masehi, sebelum Zaman Belanda.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-73 dan melalui momen ini kita dapat menanamkan kebersamaan dan jiwa korsa sesama Anggota Polri, TNI dan masyarakat, agar sama-sama peduli terhadap lingkungannya khususnya di lingkungan tempat Ibadah,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut rombongan Kapolres disambut langsung Camat Amuntai Selatan, Kapolsek serta Danramil Amuntai Selatan, Ketua Umum Pengurus Mesjid Jami H Ahmad Azhari Kosasih, Imam Masjid Ustadz H Marlianor, Kepala Desa Jarang Kuantan Sahrul dan kepala Desa Ujung Murung Marlani.(metro7/mnr)