oleh

Biar Tidak Bolak Balik, Kadisdukcapil Imbau Masyarakat Melengkapi Berkas

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Disdukcapil kabupaten Barito Timur Nakaria F Pundeh mengimbau kepada masyarakat kalau ingin membuat E- KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran maupun Kartu Edentitas Anak (KIA) agar membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

“Saya imbau kepada masyarakat yang ingin membuat E- KTP maupun yang lainya agar melengkapi persyaratan- persyaratan yang sudah ditentukan,” ujar Nakaria saat dibincangi awak media dikantornya, Jum’at (4/10).

Menurut Nakaria, dengan melengkapi semua persyaratan yang sudah ditentukan, tujuanya adalah untuk mempermudah pembuatan E -KTP maupun yang lainya.

“Kita sebenarnya kasian kepada masyarakat kalau tidak melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan, karena kami tidak bisa memprosesnya. Jadi kami harap bagi yang ingin mengurus e -KTP maupun lainya kami mohon untuk melengkapi persyaratan,” ucapnya.

Adapun kalau masyarakat ingin mengetahui persyaratan tersebut, lanjutnya, bisa saja langsung menemui bidang pelayanan. Disitu ada contoh persyaratan yang harus dilengkapi. Seperti membuat KIA, pemohon harus membawa Akte Kelahiran, E- KTP orang tua dan kartu keluarga.

“Jadi pada intinya kami siap melayani dengan setulus hati tanpa dipungut biaya. Kalau ingin membuat E – KTP maupun yang lainya, saya harap berkas persyaratanya dilengkapi, jadi kalau misalnya tidak lengkap kasiankan harus bolak balik,”tukasnya.(metro7/budi).