oleh

Blok Tahanan Pria Digeledah

BANJARMASIN – Penggeledahan rutin yang dilaksanakan petugas Satgas Kamtib Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banjarmasin terhadap blok-blok tahanan, Seperti pada Rabu (29/3/2017) petugas kembali melakukan penggeledahan di blokWarga Binaan Permasyarakatan (WBP) pria.
Bahkan pada penggeledahan ini langsung dengan dihadiri Kasubid Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sugito.
Informasi diperoleh, sebelum dilakukan penggeledahan dilakukan briefing kepada petugas oleh Kepala Lapas Banjarmasin, Hendra Eka Putra dan Kasubid Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel Sugito
Selain memeriksa setiap sudut kamar, tubuh para narapidana juga tak luput dari pemeriksaan oleh petugas Lapas Hal itu guna memastikan tidak ada benda terlarang yang lolos dari razia terhadap warga binaan laki laki yang menghuni kamar B2/B3/C5
Kasi Kamtib Lapas Klas IIA Banjarmasin Jispan Simanjuntak melalui Kabag Humas Kanwil Kemenkumhan Andi Basmal menegaskan bahwa tidak ada toleransi bagi warga binaan untuk menggunakan alat komunikasi.
Atas temuan itu, pihaknya terus melakukan evaluasi internal perihal masuknya benda-benda terlarang yang digunakan para napi.
Razia ini berjalan dengan aman dan tertib, razia kali ini saya langsung ikut serta dalam melaksanakn giat penggeledahan dengan hasil penggeledahan sebanyak 33 Handphone dan langsung dimusnahkan dengan cara di palu. (metro7)