Desa Membangun Negeri
Minggu, 29 Agu 2021 09:58 WIB

BLT DD Solusi bagi masyarakat berekonomi lemah, agar dapat mengantisipasi terpaparnya covid-19 di desa Alas kecamatan kobalima Timur

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT

selain alokasi dana desa untuk bantuan langsung tunai juga terdapat delapan persen dari pagu dana desa yang di alokasikan untuk penanganan covdi-19 sebesar 80 juta dari pagu dana desa 850 juta.

” kita sementara berjalan untuk penanganan dan pencegahan covid-19, seperti belanja masker, ember penampung air bersih, handsainetaisher, relawan covid dan juga posko pemantauan covid-19″, ujarnya.

lebih lanjut Siprianus mengatakan bahwa, selain alokasi dana desa untuk bantuan langsung tunai dan delapan persen covid-19, juga terdapat alokasi dana desa sebesar 200 juta untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa kelompok ternak ayam,  babi serta kelompok budidaya ikan. sisanya di peruntukan untuk insentif kader posyandu, guru paud dan tenaga kesehatan.

” tahun ini kegiatan fisik saya tiadakan, karna memang saya memiliki keterbatasan anggaran di tahun 2021″, pungkasnya.

Siprianus Nahak Bau menambahkan bahwa khusus untuk pemberdayaan kelompok ternak dan kelompok budidaya ikan, progres kegiatan belum berjalan  karna menunggu pencairan dana desa tahap dua.

“untuk sementara yang kita cairkan  hanya insentif kader posyandu, guru paud dan tenaga kesehatan dan sudah di salurkan”, ujarnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2