Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Apr 2021 09:58 WIB

BLT Oktober-Desember Desa Lolowau Belum Diterima KPM

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Bantaun Langsung Tunai Bulan Oktober sampai bulan Desember yang bersumber dari DD TA. 2020 Desa Lolowau Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, sampai saat ini masih belum diterima oleh Keluarga Penerima Maanfaat. Rabu, (31/03/2021).

Masyarakat Desa Lolowau Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat menduga bahwa Pemeritah Desa telah menyalahgunakan dana Covid – 19 atau bantuan langsung tunai (BLT) Tahun 2020 dari bulan Oktober sampai Desember.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang masyarakat penerima BLT dengan inisial DD menyampaikan kepada wartawan bahwa mereka belum menerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa TA 2020 selama tiga bulan lagi yakni dari bulan oktober, november dan desember.

“Kami penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) di desa lolowa’u berjumlah sebanyak 70 orang. Padahal dana tersebut telah di tarik dari BANK oleh bendahara desa, namun sampai sekarang belum kami terima,” tuturnya.

Oleh karena masalah tersebut, maka Ketua BPD Desa Lolowau Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat telah mengundang Pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Lolowau dalam Hal Musyawarah Istimewa, Sifat Penting dengan Nomor: 141.2/03/BPD/2021 pada hari Jum’at tanggal 26/02/2021 dengan hasil muyawarah, sebagai berikut :

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas