Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Apr 2021 00:32 WIB

BLT Tidak Sampai, Inspektur Nias Barat Terima Laporan Penerima BLT 2020 di Desa Lolowau

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Lolowau Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat Resmi melaporkan Kepala Desa dan Bendahara terkait dugaan penyalahgunaan dana BLT DD TA. 2020 dari bulan Oktober sampai Desember tahun 2020 ke Inspektorat Kabupaten Nias Barat, Kamis (01/04/2021).

Laporan masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2020 di Desa Lolowau diserahkan oleh Deodatus Dediwijaya Daeli dan terima langsung oleh Inspektur Kabupaten Nias Barat Turuna Gulo diruang kerjanya, disaksikan oleh beberapa orang wartawan Nias Barat.

Pada kesempatan itu, Deodatus Dediwijaya Daeli yang juga salah seorang penerima BLT di Desa Lolowau menyampaikan kepada wartawan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) dari bulan oktober sampai bulan Desember tahun 2020, belum diterima oleh keluarga penerima. “Kami heran mengapa dana bantuan langsung tunai itu ditahan oleh bendahara, padahal sekarang sudah awal bulan April tahun 2021,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelakannya bahwa pada tanggal 26/02/2021 BPD telah gelar musyawarah yang dihadiri oleh kepala desa, BPD, Bendahara dan aparat Desa serta masyarakat penerima BLT. Musyawarah digelar untuk meminta tanggapan kades dan Bendahara terkait masih ada tiga bulan lagi dana BLT tahun 2020 yang belum terealisasi atau belum diterima oleh masyarakat penerima manfaat.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas