BLTDD Sebentar Lagi Cair, Kades Kupang Bersih : Gunakanlah Uangnya untuk Keperluan Pokok Pangan

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 117 kali

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebanyak 126 KK di Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLTDD).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Kupang Bersih H. Alpiansyah saat dibincangi dikantornya, Senin 6 Juli 2020.

Kades mengatakan, 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau KK  calon penerima BLTDD tersebut sudah melalui Musyawarah desa yang melibatkan berbagai pihak.

“Hasil 126 KK tersebut sudah melalui Musdes yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemdes, BPD, pihak kecamatan dan lainya,” jelasnya.

Ditambahkanya, 126 KPM calon penerima BLTDD  tersebut adalah sisa dari penerima BLT Provinsi, BST Kemensos, PKH dan BPNT.

“Yang akan mendapatkan BLTDD didesa ini adalah yang tidak mendapatkan bansos lain dan perangkat desa. Jadi tidak ada yang tumpang tindih,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada keluarga penerima manfaat yang sudah dan yang akan mendapatkan bansos agar mempergunakan uangnya untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari hari.

“BLTDD masih proses pembuatan buku rekening bank di Kantor BRI, saya minta sabar aja dulu. Pesan saya pergunakan lah uangnya untuk membeli asam, bawang, kuminting  maupun keperluan pokok pangan lainya, karena bantuan ini ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid 19,” pungkasnya.***

Share :