Desa Membangun Negeri
Rabu, 27 Jan 2021 18:21 WIB

BNPB Pastikan Penanganan Rumah Termpak Bencana Gempa Dapar Segera Diselesaikan

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MAMUJU, metro7.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan penyelesaian data yang ada terkait pemulihan penyelesaian dampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat bisa selesai dalam enam bulan, khususnya terkait rekonstruksi perumahan.

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Dr. Ir. Taufik Kartiko, M.Si, mengatakan sesuai arahan ketua BNPB bahwa batas akhir pengambilan data dan validasi terakhir hari ini, Selasa 26/01/2021 untuk Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

“Kami diberi arahan oleh bapak ketua BNPB bahwa pada tanggal 26 adalah batas akhir pangambilan data dan validasi. Namun, sambil proses pendataan, kami terus memasukkan data warga yang sudah masuk dan tentu kami akan menunggu hingga semuanya rampung,memastikan apa sja yang perlu kita pulihkan”, ujar Taufik kepada wartawan Mamuju (26/1/2021).

“Saya sudah keliling mulai dari Mamuju sampai ke Majene dan penghujungnya di kabupaten Polewali Mandar. Dan kami bersama bupati Polman melepas beberapa pengungsi yang kembali ke rumah mereka masing-masing dengan memberikan kekuatan baru yaitu sembako untuk 1 bulan serta alat tukang”,terangya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas