Desa Membangun Negeri
Sabtu, 24 Okt 2020 09:27 WIB

Bojonegoro Gelar Seminar Tata Kelola Air Dan DAS

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Penyediaan air bersih di Kabupaten Bojonegoro adalah peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat serta dapat mempengaruhi pengembangan perekonomian seiring dengan meningkatnya kebutuhan air bagi rumah tangga, industri, pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.

Hal ini memerlukan pemikiran bersama terkait tata kelola penggunaan air untuk rumah tangga, industri, pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.

Beberapa permasalahan pokok yang dihadapi Kabupaten Bojonegoro antara lain tingkat pelayanan dan pengelolaan air bersih yang perlu ditingkatkan.

Lalu kualitas dan kwantitas yang sangat fluktuatif pada musim hujan maupun kemarau.

Kemudian teknologi yang digunakan untuk proses pengolahan, mengingat kualitas air baku yang cenderung makin menurun, hingga dilakukakan upaya eksplorasi untuk menemukan sumber mata air yang baru.

Mempertimbangkan hal-hal tersebut, melalui Dinas PU SDA Pemkab Bojonegoro menggelar “Seminar Tata Kelola Air Dan Pengelolaan DAS (Daerah Aliran Sungai) Secara Terpadu” yang dirangkai dengan Penanda Tanganan Rencana Tindak Darurat (RTD) Bendungan Gongseng” pada hari Jumat, 23/10/2020 yang bertempat di Aula Gedung Angling Dharma Pemkab. Bojonegoro, Jumat (23/10/20).

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi