Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 07:52 WIB

Bojonegoro Raih Penghargaan UHC Program JKN – KIS, Satu-satunya Kabupaten di Jatim

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Prestasi membanggakan di terima oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dari Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jawa Timur atas komitmennya mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta yang merupakan satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur dengan jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional di atas 95% dari 30 Kabupaten dan 8 Kota Se Jawa Timur.

Bertempat di Gedung Angling Dharma, Rabu (23/9/20) Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mewakili pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima Piagam Penghargaan tercapainya UHC program JKN-KIS di tahun 2020. Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah penduduk 1.335.840 yang sudah terintegrasi JKN sebanyak 1.319.301 (98,76%). Dalam acara ini Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD, Direktur RSUD, dan Kepala Puskesmas Se Kabupaten Bojonegoro turut hadir juga.

Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jawa Timur, I Made Puja Yasa mengatakan Sehubungan dengan adanya perjanjian kerjasama yang di lakukan oleh Pemkab Bojonegoro dengan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro perihal tentang penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk Kabupaten Bojonegoro dalam rangka UHC.

Halaman: 1 2

CLOSE