Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Jun 2021 19:26 WIB

BOP Kesetaraan Sudah Cair, Maman Kusdiaman : Penggunaannya Harus Sesuai RKAS

Reporter :  Suryaman - Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TASIKMALAYA, metro7.co.id – Biaya Operasional Pendidikan (BOP) DAK non fisik Kesetaraan tahun 2021 di Kabupaten Tasikmalaya sudah cair,

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Dikmas dan Kesetaraan Disdikbud Tasikmalaya Maman Kusdiaman ketika ditemui di kantornya, Rabu (9/5/2021).

Menurut Maman, BOP Kesetaran sudah ditransfer ke rekening satuan pendidikan masing-masing sesuai jumlah warga belajar usia wajib belajar 7 sampai 21 tahun.

“Jadi, walaupun di dalam dapodik terdaftar banyak warga belajar, tetap hitungannya yang mendapatkan BOP Kesetaraan yang usia wajib belajar yaitu umur 7-21 tahun,” kata Maman.

Bagi warga belajar di atas 21 tahun tidak diberi bantuan BOP Kesetaraan, tapi swadaya biaya sendiri.

“Kami juga memaklumi di pendidikan non formal kesetaraan warga belajarnya banyak usia 21 tahun ke atas,tapi apa hendak di kata karena aturan dari pusat begitu,” ungkap Maman.

Sementara penggunaan anggaran bop kesetaraan tahun 2021 tidak berdasarkan persentase penggunaan anggaran seperti tahun sebelumnya.

“Tapi sesuai Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan di satuan pendidikan masing-masing,” kata Maman.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2