Desa Membangun Negeri
Selasa, 3 Agu 2021 15:05 WIB

BP4D Kabupaten Malaka Berlakukan WFH

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – BP4D Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengambil kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi pegawainya. Kebijakan itu berlaku sejak Selasa (3/8/2021).

 

Kebijakan itu diambil setelah dua pegawai BP4D dinyatakan terkonfirmasi covid-19. “Juga diperkuat dengan surat edaran dari Bupati Malaka yang menginstruksikan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan aktivitas pelayanan perkantoran dengan sistem bergantian,” kata Kepala BP4D Kabupaten Malaka Remigius Asa.

 

Remigius Asa menilai, kantor yang sempit dan tidak memadai adalah alasan untuk merumahkan pegawai dan mahasiswa yang tengah melakukan praktek di kantornya itu.

 

Masih menurut Remigius, pihaknya juga melakukan tes usap secara massal kepada 34 pegawai BP4D Kabupaten Malaka. “Syukur kepada Tuhan karena hasil PCR semuanya negatif,” katanya.

 

Meski begitu, tidak semua pegawai BP4D dirumahkan beberapa waktu ini. Remigius bilang, Kepala Badan, Kepala Bidang, dan saru orang staf di bidang masing-masing masih wajib ngantor. 

 

“Besok saya akan menyampaikan surat work from home kepada Bupati dengan lampiran jadwalnya,” ujarnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2