Desa Membangun Negeri
Jumat, 1 Okt 2021 13:37 WIB

BPBD Malteng Dibantu Tim BASARNAS dan TNI/POLRI Mencari Orang Hilang di Kali Ruata

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah terus melakukan pencarian terhadap salah satu warga Kilo 2 Makariki, Kecamatan Amahai, Adam Mesinai (44) yang diketahui hilang sejak Selasa (28/9/2021) lalu di kali Ruata.

Kepala BPBD Malteng Abdul Latif Key mengatakan, pada hari pertama pihak BPBD dibantu TNI/POLRI melakukan penyisiran di bantaran Kali Ruata sejak pagi hingga sore.

“Kami bahkan menyisir sampai di muara Kali Ruata, tapi belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban maupun barang yang ditinggalkan,” kata Latif Key.

Lanjutnya, hingga hari ke-3, BPBD Malteng dibantu oleh tim BASARNAS Provinsi Maluku, TNI/POLRI, dan warga sekitar memfokuskan pencaharian korban pada titik yang dicurigai terdapat korban.

“Saat ini kita fokus mencari korban pada titik yang dicurigai terdapat korban berdasarkan keterangan saksi. Beda dengan hari pertama dan kedua dimana pencarian korban dilakukan sepanjang bantaran kali sampai ke muara kali dan korban belum ditemukan hingga kini,” kata Latif.

Dikatakannya, pencarian korban yang hilang ini menggunakan peralatan berupa eksavator, peralatan Basarnas untuk mengangkut logistik lainnya untuk mendukung pencaharian korban karena diduga medannya terdapat metarial kayu-kayu besar dan lumpur.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2