Desa Membangun Negeri
Rabu, 12 Agu 2020 23:32 WIB

BPBD Salurkan 100 Paket Tambahan ke Masyarakat Dampak Banjir di Desa Bobong

Reporter :  La Ode Abd M Havidl - Kab. Pulau Taliabu/Kepulauan Sula, Maluku Utara

TALIABU, metro7.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, menyalurkan paket bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), ke masyarakat dampak banjir di Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Pantaun media, Pembagian tambahan 100 paket bantuan Sembako oleh Tim BPBD Taliabu, dikhususkan pada 94 Kartu Keluarga (KK) Penerima masyarakat dampak banjir di Desa Bobong, Rabu (12/08/2020).

Sebelumnya, bantuan Dampak Banjir di Desa Bobong sudah dibagikan bersamaan dengan pembagian batuan ke Desa-desa lain yang terdampak banjir, namun, hal ini dilakukan untuk melengkapi jumlah data masyarakat dampak banjir dari pihak Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu.

Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pulau Taliabu, Hardi, mengatakan bahwa, penyaluran paket sembako dampak banjir ini adalah bentuk bantuan tambahan.

“Untuk penyaluran bantuan paket sembako dampak banjir di Bobong, sebagai bantuan tambahan, sebelumnya sudah dibagikan untuk masyarakat Desa Bobong berjumlah 406 KK,” ungkap Hadi, saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Selain itu, bagi penerima bantuan paket tambahan tersebut, kata Hadi, diberikan kepada seluruh masyarakat dampak banjir.

Halaman: 1 2

CLOSE