Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Sep 2020 19:56 WIB

BPBD Takalar Datangi Lokasi Bocah Tenggelam Di Perairan Pantai Desa Cikoang

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAKALAR, metro7.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar, Rahman Nasir, kini sedang berada di lokasi pencarian terhadap Rio, bocah empat tahun yang tenggelam di perairan pantai Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang.

Sampai hari ini, warga Desa Pattopakang yang hilang di Pantai Cikoang itu belum ditemukan, kini terus dilakukan pencarian terhadap korban berlangsung tiga hari ini. Padahal, petugas dari BPPD, Tim Basarnas, kepolisian dan masyarakat telah menyisir pesisir pantai Cikoang, Laikang, Punaga dan sekitarnya.

Petugas BPBD dan Basarnas telah berada di pantai Cikoang untuk melanjutkan pencarian. Terkait isu keterlambatan Basarnas sampai di lokasi saat kejadian, Rahman mengaku, Basarnas yang berkantor di Makassar memiliki prosedur tetap (protap) sebelum menerjunkan personelnya ke lokasi pencarian.

Kepala BPBD Rahman Nasir saat dikonfirmasi terkait keterlambatan di lokasi mengatakan jika ada isu keterlambatan, tidak ada salahnya karena memang Basarnas tidak akan langsung turun pasca mendapatkan informasi tetapi mengkroscek dulu kebenaran informasi yang masuk. “Jika sudah dipastikan kebenarannya, baru menyiapkan personel dan alat sebelum ke lokasi,” tuturnya, Selasa (29/09/2020).

Halaman: 1 2

CLOSE