Desa Membangun Negeri
Jumat, 9 Apr 2021 20:30 WIB

BPC HIPMI Ketapang Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan SH MSos menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ketapang periode 2021 – 2024, Kamis (08/04/2021) di Pendopo Bupati.

Dalam kesempatannya, Bupati menyampaikan bahwa Pemda Ketapang menaruh harapan besar pengusaha muda di Ketapang bisa tumbuh dan berkembang dengan pantang menyerah, serta mempunyai jiwa entrepreneurship.

Menurut Martin, pengusaha mempunyai kemampuan dan kapasitas yang luar biasa. Kemudian mempunyai talenta yang berbeda dari orang-orang biasa.

“Kemampuan tidak diragukan lagi. Kalau orang-orang yang sudah menjadi pengusaha bisa terjun ke dunia politik, bahkan bisa duduk di legislatif,” kata Martin.

Kepada para pengusaha muda yang ada di Ketapang, dia berpesan beberapa hal. Di antaranya membekali diri dengan pengetahuan, keterampilan dan perilaku.

“Selain tiga aspek tentang personality, saya akan sampaikan ada 5 hal yang perlu menjadi rambu-rambu bagi seorang pengusaha punya jiwa entrepreneurship. Lima point itu adalah manusia, modal, metode, mesin dan pemasaran,” sambungnya.

Selain itu, pengusaha juga harus mempunyai semangat. Karenanya, ia berharap HIPMI Ketapang bukan menjadi organisasi yang hanya kumpul-kumpul dan menjadi organisasi papan nama saja.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas