Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 11:06 WIB

BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim 0813 Bojonegoro

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menerima sertifikat hak atas tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/09/20).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bojonegoro, Yery Agung Nugroho, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam program-program BPN.

Sebanyak 750.733 bidang tanah di Kabupaten Bojonegoro sedang dilakukan inventarisasi dan identifikasi data. Dari data tersebut sebanyak 541.133 bidang tanah sudah dieksekusi. Sementara, sisanya belum terselesaikan sebanyak 209.600 bidang tanah.

“Dari 430 desa dan kelurahan di Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 186 desa sudah terselesaikan melalui program PTSL dan sisanya lebih banyak yaitu 244 desa dan kelurahan yang harus diselesaikan. Semoga untuk selanjutnya dengan program PTSL ini dapat terselesaikan secara keseluruhan, dan berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, mengapresiasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan terobosan pemerintah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena dalam mengurus tanah terkadang terjadi kendala seperti adanya sengketa hingga biaya yang tinggi.

Halaman: 1 2

CLOSE