Desa Membangun Negeri
Senin, 30 Nov 2020 09:53 WIB

BPTD Wilayah XIV Prov Kalbar Gelar FGD Penguji Kendaraan Bermotor

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Guna mengantisipasi pemalsuan kendaraan bermotor di seluruh Kalimantan Barat, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Forum Group Discusion (FGD).

Menurut H. Syamsudin, M.Si Kepala BPTD Wilayah XIV Kalbar, penyelenggaraan FGD sebagai antisipasi pemalsuan kendaraan walaupun untuk di Kalbar belum ada pemalsuan Blue (Smart Card). Justru terbanyak terjadi pemalsuan di Jawa dan Sumatera.

“Untuk di Kalbar belum ditemukan pemalsuan, yang terbanyak terjadi pemalsuan Blue di daerah pulau Jawa dan Sumatera, sementara di Kalbar sendiri belum ditemukan kasus serupa, untuk itu kegiatan FGD ini sebagai langkah antisipasi,’’ kata H Syamsudin disela-sela acara FGD.

Diakui H. Syamsudin, terjadinya pemalsuan data Blue tersebut seperti yang dikemukakan oleh Kadis Perhubungan Kalbar tidak terlepas keterlibatan orang dalam sendiri. Untuk itu saat ini dilakukan langkah tegas terhadap oknum yang sengaja memalsukan data Blue.

“Jika terjadi pemalsuan pada Blue kita akan pertegas tindakan hukumnya, akan segera diserahkan kepada pihak kepolisian,’’tegasnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi