Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 15:26 WIB

BSP di Cariu Bogor Tersalur dengan Lancar

Reporter :  M Irfan Lubis - Kab. Bogor | Kota Depok , Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BOGOR, metro7.co.id – “Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) di kecamatan Cariu, kabupaten Bogor sudah tepat sasaran dan sesuai harapan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), baik KPM BNI Reguler atau KPM perluasan mandiri,” jelas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Saeful Gofur, di rumahnya di wilayah Cariu, Selasa (15/09/20).

Saeful Gopur, atau biasa dipanggil Uung mengatakan, penyaluran BSP berjalan dengan lancar karena sudah berkoordinasi dengan semua stakeholder baik itu Tim Koordinasi Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Bank Penyalur Bank BNI maupun Bank Mandiri dan Agen yang menyalurkan Program BSP tersebut.

“Setiap penyaluran kita selalu turun ke lapangan, sesuai arahan dari Kemensos dan Dinsos Kabupaten Bogor. Bila ada agen BSP yang tidak mengikuti arahan dan aturan dalam Pedum (Pedoman Umum), akan diberi sanksi tegas sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama bank penyalur,” tegasnya.

Ditambahkannya, mengenai jumlah KPM yang menerima dana BSP, berdasarkan data atau kuota yang diturunkan dari Pusdatin (Pusat Data Terintegrasi Nasional) Kemensos belum ada perubahan.

Halaman: 1 2 3