BST Tahap 3 Desa Numponi Cair, Kades Minta Jangan Foya-foya

Reporter : Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT - Dibaca : 126 kali

 

MALAKA, metro7.co.id – Bantuan sosial tunai tahap tiga untuk keluarga penerima manfaat di Desa Numponi Kecamatan Malaka Timur kembali disalurkan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Numponi Alfons Yanurius molo, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis.

“BST merupakan salah satu bantuan, yang disalurkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada mereka yang notabenenya masuk dalam 14 keriteria yang sudah ditentukan ditengah pandemi virus corona,” katanya.

Kepala Desa Alfos menambahkan, bahwa uang Rp 600 ribu yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos agar kiranya dimanfaatkan demi memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga, disaat masih mewabahnya virus corona.

Masyarakat penerima manfaat yang menerima bantuan sosial tentunya sudah terverifikasi dan terdata dalam data base Dinas Sosial Malaka dan tentunya sudah disinkronkan dengan data yang diturunkan dari Kementerian Sosial.

“Sehingga masyarakat yang namanya terdaftar dalam daftar penerima mamfaat, berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” imbuhnya.

Harapannya terkait bantuan sosial tunai tahap tiga yang sudah disalurkan kepada masyarakatnya di Desa Numponi agar sekiranya dipergunakan untuk menambah anggaran belanja kebutuhan rumah tangga.

“Bukan untuk berfoya foya,” tutupnya. ***

Share :