oleh

Buka Bersama Atlet, KONI Berikan Semangat Hadapi PON Papua

BANJARMASIN – Silaturahmi dan buka puasa bersama Ketua Umum dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Kalimantan Selatan, Pengprov Cabor, Atlet dan Pelatih Kalsel, Kamis (31/5/2019) di kantor KONI Kalsel Gelanggang Remaja Hasanuddin HM Kota Banjarmasin.

Kadispora provinsi Kalsel, Hermansyah, mengatakan pihaknya akan bentuk tim dari KONI dan Dispora serta unsur lain supaya pembinaan olahraga daerah maju bersama.

Disamping itu Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, menyampaikan mengenai persiapan menghadapi PON XX 2020 di Papua. Momentum buka puasa bersama ini awal yang bagus untuk kebersamaan dengan tekad mengembalikan kembali semangat dari atlet dan pelatih.

“Minimal kita bertahan perolehan emas, perak dan perunggu, dan kita usahakan lebih maju lagi, karena PON akan datang cukup jauh dan biayanya sangat besar, kita tidak bisa mengirim atlet sama waktu PON XIX di Jawa Barat,” ungkapnya.

Terkait mengenai pengawasan Tim Satgas Wasaka, Bambang menambahkan setelah lebaran nanti dia bersama Dispora akan menghadap Gubernur terkait bagaimana untuk pembinaan prestasi menghadapi PON XX.

“Kita dari KONI, Dispora dan Gubernur bertanggung jawab atas prestasi atlet-atlet kita di PON XX Papua,” bebernya. (metro7/ad)