oleh

Buka Bersama, PT Conch Sambangi Panti Asuhan Khusnul Khuluq

TANJUNG – Kembali seperti tahun-tahun sebelumnya disetiap Bulan Ramadhan PT Conch South Kalimantan Cement melaksanakan buka puasa bersama sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada beberapa panti asurahan di Wilayah Kabupaten Tabalong.

Hari ini Senin sore (27/5/2019) PT.Conch kembali sambangi Yayasan Khusnul Khuluq di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Acara dirangkai dengan penyerahan simbolis bantuan sejumlah sembako ini langsung diserahkan General Manager PT.Conch South Kalimantan Cenent, Mr.Yan Jia Cheng, didampingi Cheif Marketing Dept, Mr.Qin Dong, dan Staf Humas, Charles dan Dinda Noraina Amalia Nunci.

Bantuan langsung diterima oleh Ketua Yayasan Khusnul Khuluk, Sutikno.

Kepada awak media Mr.Yan Jia Cheng, mengatakan merasa sangat senang ketika bertemu anak-anak panti seperti saat ini, dalam kegiatan buka puasa bersama.

“Kegiatan buka puasa bersama anak panti, akan terus kami laksanakan setiap di bulan Ramadhan, termasuk pemberian santunan terhadap masyarakat kurang mampu yang berada disekitar area pabrik, dan bantuan sosial lainnya, semua itu telah kami programkan melalui CSR juga akan terus ditingkatkan,” katanya.

Dengan kegiatan rutin tahun semacam ini PT.Coch berharap agar dapat terus meningkatkan keakraban dan silaturahmi tetap terus terjalin antara perusahaan dengan masyarakat Kabupaten Tabalong.

Ketua Yayasan Khusnul Khuluq Desa Maburai, Sutikno mengatakan saat ini ada 36 orang anak-anak binaan di Yayasan yang ia kelola berasal dari beberapa Kecamatan, yaitu dari Kecamatan Bintang Ara, Murung Pudak, Muara Uya, dan Tanta.

Sedangkan jumlah pengasuh atau pengelola yayasan ada 12 orang dan ada tiga bidang kegiatan pendidikan di yayasan Khusnul Khuluq, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

“Setiap tahun ajaran kami menjemput anak-anak yatim dan anak tidak mampu berdasarkan info masyarakat di beberapa Kecamatan,” katanya.

Adanya perhatian dari Perusahaan PT.Conch setiap bulan Ramadhan seperti ini pihaknya sangat berterimakasih dan merasa terbantu dalam meringankan beban kebutuhan pangan untuk anak panti.

Adapun bantuan yang diberikan disamping sembako juga alat tulis belajar. (metro7/via).