oleh

Buka Puasa Bersama, Kapolres Ajak Jaga Persatuan Pasca Pemilu

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama rombongan melaksanakan safari Ramadhan yang ke 9 di tahun 2019 di mesjid Alharits Polres Bartim Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur, Bartim, Kamis (23/5/2019).

Selain berbuka puasa, kegiatan safari ramadan juga diisi dengan zikir dan do’a bersama Polres Bartim untuk keselamatan personel polri yang melaksanakan pengamanan tahap rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara pemilu tingkat nasional.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy.SIK.MH mengatakan, pada kesempatan yang baik ini saya sekaligus mengucapkan selamat datang semua pihak yang hadir pada kesempatan pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan di Polres Bartim ini.

“Pada dasarnya, tujuan kegiatan ini adalah kami ingin setelah ataupun pasca pemilu ini ingin lebih mempererat hubungan kita sekalian seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Bartim,” katanya.

Dirinya menuturkan, sebelumnya kemarin kita sudah melewati pesta demokrasi , Alhamdulillah dengan peran bapak Ibu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan kades sekalian peran seluruh komponen masyarakat dapat terselenggara dengan baik dan dapat tercipta situasi ataupun suasana yang kondusif, suasana yang aman dan nyaman pada saat pelaksanaan demokrasi.

“Keadaan yang demikian tentunya kita semua mengharapkan keadaan ini dapat berlangsung dapat terus terpelihara sampai seterusnya,” katanya lagi.

Dirinya juga mengajak setelah pemilu 2019 ini kiranya agar kembali bersatu, pilihan 01 ataupun 02 sudah berakhir.

“Kita adalah bagian dari masyarakat indonesia, jadi kita berharap persatuan dan kesatuan tetap kita jaga bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan safari ramadhan di Polres Bartim ini adalah yang ke 9 dari 12 jadwal safari ramadhan pemkab Bartim.

“Atas nama jajaran pemerintah Kabupaten Bartim saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bartim dan seluruh jajarannya di mana pada hari ini kegiatan safari ramadhan yang menjadi tuan rumah nya,” kata Bupati.

Safari ramadhan dan buka puasa bersama tersebut, Polres Bartim memberikan santunan kepada anak yatim dan dari PT. Maslapita juga turut memberikan Al-Qur’an sebanyak 35 lembar kepada pengurus mesjid Alharist (metro7/budi).