oleh

Buka Puasa Bersama Masyarakat, Dinas PUPR Paparkan Inovasi Layanan Insprastruktur

TANJUNG – Hari ke 18 Ramadhan 1440 Hijiriah, bertepatan Kamis (23/5/2019), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, menggelar buka puasa bersama jajaran dan keluarga besar yang terdiri segenap karyawan, para purna bhakti, wartawan, LSM, para kontraktor, dan para konsultan.

Buka puasa bersama dilaksanakan di Aula Dinas PUPR dan diisi dengan rangkaian kegiatan ceramah agama, shalat magrib berjamaah, dan pemberian santunan anak yatim binaan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong HM Noor Rifani dalam sambutannya menyampaikan rasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua mitra kerja yang tergabung dalam keluarga besar Dinas PUPR.

Disebutnya selama ini terus memberikan motivasi dan koreksi membangun, dalam rangka melaksanakan tugas pembangunan bidang infrastruktur, sehingga bisa berjalan baik dan lancar.

“Mari kita teruskan kebersamaan ini dalam rangka tujuan yang sama mewujudkan pembangunan Kabupaten Tabalong yang lebih maju dan lebih baik lagi,” katanya.

Diakuinya masih banyak kekurangan-kekurangan serta harapan-harapan keinginan dari masyarakat yang belum terpenuhi, tapi terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Tabalong, dalam hal pembangunan infrastruktur.

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat telah ada loket layanan infrastruktur, yang merupakan salah satu inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang infrastruktur.

Jadi Dinas PUPR bisa memberikan pelayanan rekomendasi tata ruang melalui loket pelayanan termasuk rekomendasi lainnya seperti izin perumahan dan jasa konstruksi yang bisa melalui online.

Semua itu disebutnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakaT.

“Semua pelayan terbaru ini akan segera kita launching,” katanya lagi.

Lima tahun kedepan disebutnya lagi, Dinas PUPR akan menuntaskan semua jalan-jalan di desa yang terisoler, khususnya di wilayah utara, kemudian peningkatan air minum diperkotaan untuk mensupport PDAM agar bisa memproduksi air 100 liter per detik.

Di Wilayah Selatan diprogramkan untuk upaya peningkatan hasil produksi pertanian, selain itu untuk pengembangan infrastruktu jalan di perkotaan juga akan ditingkatkan, semua program tersebut telah masuk di RPJMD tahun 2019-2024.

Untuk itu pula Noor Rifani mengajak kepada semua mitra kerja untuk berniat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga sampai kapanpun akan dikenang.

Sementara Ustad Miftah Al-Banjari dalam tausiyahnya sambil menunggu tibanya waktu berbuka puasa menyampaikan beberapa hal terkait tugas pokok dan fungsi Dinas Pekerjaan Umum, yang perlu dijalankan dengan niat yang baik oleh semua karyawan dan mitra kerja dalam membangun fasilitas infrastruktur yang bermanfaat dan berkualitas bagi kemaslahatan umat, sehingga bisa dikenang bagi anak cucu kelak. (metro7/via).