oleh

Buka Puasa Bersama Wartawan, Walikota Hadirkan Guru Zuhdi

BANJARMASIN – Di bulan Suci Ramadhan, umat Islam menjalankan ibadah puasa dan mempererat tali silaturahmi seperti dilakukan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota, H Hermansyah, sekaligus buka puasa bersama Forkopimda, seluruh SKPD, Alim Ulama, Camat, Lurah, masyarakat dan para wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun online, Senin (13/5/2019) di rumah dinas jalan A. Yani Km.5 Komplek Darma Praja Banjarmasin.

Pada kesempatan, Ibnu Sina mengatakan terlaksananya kegiatan berbuka puasa itu merupakan sebuah berkah yang diberikan Allah SWT di Bulan Ramadhan 1440 hijriah ini, agar dapat saling bersilaturahim dan mempererat tali persaudaraan dan paling penting dari acara ini adalah, bisa saling bertemu, bertatap muka, dan bersilaturahim.

Kegiatan juga diisi tausyiah dari Tuan Guru Zuhdi yang menekankan pentingnya semua umat muslim mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT di Bulan Suci Ramadan ini, dan selalu sabar dalam menghadapi hidup.

H Ibnu Sina pun kembali mengingatkan, agar petuah yang telah disampaikan Tuan Guru Zuhdi bisa menjadi pegangan bagi seluruh umat muslim.

“Artinya kita selalu bersyukur itu adalah kalau tidak bisa jangan dipaksakan, Ramadhan mengajarkan kita tentang kesabaran. Mudah-mudahan di delapan hari kita berpuasa ini masih banyak waktu untuk melatih kesabaran kita, termasuk dengan mempererat tali silaturahim dan saling berbagi,” tungkasnya. (metro7/ad)