Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:57 WIB

Bukan RS Rujukan Covid-19, Tabalong Sukses Sembuhkan Pasien Positif

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 17 kali

TANJUNG – Kesiapan Kabupaten Tabalong dalam menghadapi covid-19 patut diapresiasi. Faktanya, meski bukan menjadi Rumah Sakit rujukan penanganan virus corona, tapi daerah penghujung Kalimantan Selatan ini sukses melakukan inovasi menyiapkan isolasi mandiri versi Tabalong, hingga berbuah kesembuhan bagi pasien terkonfirmasi positif.

Hal itupun dikatakan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat acara pelepasan empat pasien sembuh covid-19 yang diselenggarakan di Rumah Sakit Tanjung Lama, Sabtu, (16/5).

“Alhamdulillah ada empat warga positif sudah sembuh di karantina versi Tabalong. Bahkan mereka lebih cepat sembuh dibandingkan satu orang warga Tabalong yang sebelumnya di dirawat
di RS Ulin Banjarmasin. Kenapa cepat, karena kita siap,” katanya.

Selain itu Bupati Anang juga mengapresiasi luar biasa kepada seluruh petugas dan relawan yang mengabdikan diri untuk covid-19 di Tabalong.

“Luar biasa pengabdian kawan-kawan petugas covid-19 yang diwakili dr Ami, ditambah teman-teman yang lain dan didukung oleh TNI, Polri dan Satpol PP,” katanya lagi.

Oleh karena itu, ia juga berharap kebersamaan dan kerja keras untuk pencegahan covid-19 akan terus berlanjut sampai pandemi virus corona berakhir. (metro7/lim)

Share :