Desa Membangun Negeri
Kamis, 8 Apr 2021 09:13 WIB

Buku Saku Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Kalsel Resmi Dilaunching

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BANJARMASIN, metro7.co.id – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Selasa (6/4/2021) pukul 08.00 Wita di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri me-launching Buku Saku Bhabinkamtibmas.

Launching Buku Saku Bhabinkamtibmas ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Kapolda Kalsel kepada perwakilan Bhabinkamtibmas yang disaksikan Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Direktur Binmas beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Kalsel.

Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dibuatnya Buku Saku Bhabinkamtibmas ini sebagai wujud Direktorat Binmas Polda Kalsel dalam mendukung dan melaksanakan Program Prioritas Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Harkamtibmas dengan menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai sahabat masyarakat dan pusat informasi tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

Bagi masyarakat, Buku Saku Bhabinkamtibmas ini merupakan pedoman untuk Polsek yang dulunya melakukan penyidikan dan saat ini menjadi Polsek Harkamtibmas.

Dijelaskan oleh Dir Binmas, Buku Saku Bhabinkamtibmas yang dilaunching saat ini berisikan pengetahuan kemampuan Bhabinkamtibmas sebagai Pembina Kamtibmas di Desa.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas