Bupati Ampera Ajak Semua Pihak Bahu Membahu Cegah Karhutla

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 7 kali

TAMIANG LAYANG  – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Barito Timur tahun 2020, jajaran TNI-Polri dan Pemkab menggelar Apel Pasukan gabungan kesiapsiagaan di halaman Kantor Bupati Barito Timur Rabu 17 Juni 2020.

Apel yang melibatkan unsur dari TNI-Polri, Damkar, Satpol PP dan lainya tersebut dipimpin olah Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Seusai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pengecekan personel dan materil yang dilibatkan dalam gelar pasukan tersebut.

Baca Juga :  Pundi PAD, Tumpung Ulung Miliki Perdes Buat SKT Bayar Rp 300 Ribu

Dalam kesempatan itu, Bupati Ampera mengajak semua pihak untuk bahu membahu dalam  penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Barito Timur.

Melalui preventif aktif berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan secara bersenergi dengan mengerahkan para bhabinkamtibmas dan Babinsa maupun aparat pemerintah dimasing masing wilayah menjadi upaya cegah dini terhadap kemungkinan bahaya karhutla.

Baca Juga :  Dinas Perdagangan Barito Timur Segel Lapak Pedagang di Pasar Bentot

“Mari kita semua mengoptimalkan pencegahan karhutla kepada seluruh pihak, baik dari pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat agar meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam penanggulangan karhutla,” imbuhnya.

Apel tersebut nampak dihadiri Wakil Bupati Barito Timur, Ketua DPRD Bartim, Kapolres Bartim, Sekda dan tamu undanganya.***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Tengah.

Share :