oleh

Bupati Ampera Ingatkan Kades Gunakan DD Tepat Sasaran

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas menekankan kepada aparatur desa agar dapat menggunakan Dana Desa (DD) tepat sasaran sehingga dirasakan masyarakat manfaatnya.

Hal itu disampaikanya usai membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa cluster 1 di Aula Dinas Pendidikan kabupaten Bartim, kemarin.

“Kepala Desa harus berhati-hati dalam membuat rencana kerja, sesuaikan dengan anggaran yang dikeluarkan. Jangan membangun sarana yang tidak bersentuhan dengan masyarakat,” ucapnya.

Sebagai Bupati Bartim dirinya meminta pada seluruh Kepala Desa di Bartim agar menggunakan DD sebaik-baiknya serta tepat sasaran sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Teliti dulu usulan-usulan dari Desa supaya dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya, sehingga nantinya tidak mubajir.

Dikatanya, kalau mau membangun sarana prasaran sebaiknya dipikirkan dulu. Jangan asal bangun.

“Seperti membangun kantor BPD dan Poskamling. Saya nilai itu kurang efisien karena sebagian desa anggota BPDnya kurang aktif dikantor, begitupula dengan poskamling, banyak dibangun tapi tidak ditempati sehingga mubajir jadinya. Saya nilai lebih baik membangun sumur bor maupun jalan usaha tani, sudah pasti bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. (metro7/budi).