Desa Membangun Negeri

Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 1 Mei 2020 - 04:33 WIB

Bupati Anang Ajak LSM Edukasi Warga Tentang Covid-19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 1 kali

TANJUNG – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid -19, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengajak unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Bumi Sarabakawa ini agar turut serta mengedukasi warga masyarakat tentang virus corona.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat pertemuan dengan LSM wilayah Tabalong di Aula Pendopo Bersinar, Rabu tadi.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong berusaha memaksimalkan semua potensi yang ada untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang berakibat buruk terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

” LSM sebagai Lembaga independen yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dinilai tepat bila dilibatkan langsung dalam memberi wawasan, pendidikan atau minimal informasi tentang bahaya dan Cara pencegahan virus covid-19, ” kata Anang.

Tak hanya dengan LSM, lanjut Bupati, sebelumnya Pemerintah telah membangun sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten hingga ke tingkat Kecamatan, desa/lurah sebagai ujung tombak di lapangan.

” Artinya kita tidak main – main melawan wabah ini, dan kita juga berharap kerjasama yang baik semua pihak, terutama tak kalah penting adalah kesadaran masyarakat tentang virus ini, “tambah Bupati.

Menanggapi ajakan Bupati Tabalong, Sabliansyah salah satu tokoh muda dari LSM Rumah Bina Belajar Borneo (R3B) menyambut baik hal tersebut.

Sebab menurutnya selama ini dirinya bersama rekan-rekan LSM lainnya di Bumi Sarabakawa juga telah berupaya melakukan edukasi kepada warga.

” Ya, kami melakukan yang kami bisa, dan itu secara mandiri telah kami lakukan, ” ujar Sabli.

” Tentu kita juga tidak ingin keadaan ini berlarut-larut, kita berharap pandemi covid -19 ini segera berakhir sehingga bisa segera memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini lumpuh, “imbuhnya. (metro7/hrd).

Share :