oleh

Bupati Anang Ajak Publik Tabalong Salurkan Zakat ke Baznas

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi secara langsung melaksanakan pembayaran zakat mall (harta) kepada amil (petugas penerima zakat) dari Baznas pada acara Kegiatan Keteladanan dan Panutan Pimpinan untuk Menunaikan Zakat bertempat di Kantor Sekretariat Daerah, Selasa (19/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati Anang menyampaikan keberadaan Baznas sangat penting di Tabalong, terlebih ada bencana seperti penyebaran covid-19.

“Ketika kita masih rapat merencanakan penggunaan anggaran untuk Covid-19, tapi Baznas sudah bisa langsung turun karena dananya ada,” ujarnya.
BACA JUGA :   Penanaman 1000 Pohon di Tanta Hulu

Oleh karna itu disebutnya semua pihak harus mendukung keberadaan Baznas. Pemkab Tabalong sendiri lanjutnya terus mendukung yakni dengan dipertahankannya setiap tahun bantuan hibah kepada Baznas, walaupun jumlahnya selalu menurun.

“Dengan kita menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah maka Baznas mempunyai dana segar, dan ketika dibutuhkan oleh masyarakat Baznas siap menyalurkannya,” lanjutnya.

Bupati pun mengakui adanya kebiasaan masyarakat saat berzakat, infaq dan shadaqah melakukannya dengan diam-diam atau tidak ingin riya.