oleh

Bupati Anang Gratiskan Pusat Kuliner Barunak dan Plaza Umaiyah

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tabalong Norzain A Yani berdialog secara langsung dengan sejumlah calon pedangang Pusat kuliner Barunak Dan Plaza Umaiyah Tanjung, Kamis (28/11/2019).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan jagalah kebersihan dan kerapian agar tempat yang baru ditempat bejualan bisa dirasakan kenyamanan oleh pembeli.

“Saya berharap yang berjualan disini bisa berpariasi dalam menjaual makanan agar Pusat kuliner Barunak mempunya ciri khas masing-masing dan Plaza Umaiyah lebih di khususkan untuk sebagai toko elektronik,” jelasnya.

Bupati berharap para pedagang nantinya akan selalu menjaga kebersihan sekitar tempat berjualan dan untuk satu tahun kedepan pemerintah menggratiskan air, listrik bebas dari biaya sewa tempat.

“Saya juga berharap tidak ada lagi para pedangan kaki lima yang berjualan di seputaran umaiyah atau dipinggir jalan taman kota,” tuturnya.

Sebanyak 16 lapak yang tersedia di lantai dasar Pusat kuliner Barunak untuk para pedagang makanan dan minuman akan diresmikan pada tanggal 7 Desamber jelang hari jadi Kabupaten Tabalong ke-54.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tabalog, Norzain A. Yani mengatakan saat ini ada 75 orang yang sudah mendaftar untuk berjualan di Plaza Umaiyah. (metro7/hrd/via)