oleh

Bupati Anang Kembali Gratiskan Pasar Ramadhan Barunak

TANJUNG – Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap bulan puasa lokasi Plaza Barunak, dijadikan tempat sebagai pasar ramadhan .

Pasar tahunan yang biasa menjual beraneka jajanan berbuka puasa seperti lauk pauk, sayur masak dan jenis kue serta minuman buah semua ada disini.

Hari ini Senin (6/5/2019) bertepatan dengan 1 Ramadhan 1440 Hijiriah, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kembali membuka pasar ramadhan plaza barunak.

Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj.Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, Ketua DPRD H.Darwin Awi, sejumlah unsur Forkopimda, Kepala SKPD terkait, Camat dan Lurah Tanjung.

Ketua Panitia Pasar Ramadhan Plaza Barunak, Nugroho menyampaikan bahwa, kegiatan pasar ramadhan 1440 Hijiriah tahun 2019 ini pihaknya menyediakan 100 stan tempat berjualan secara gratis yang dipasilitasi oleh Pemkab Tabalong melalui Disperindag, para pedagang hanya dipungut untuk biaya kebersihan saja.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya berharap kepada para pedagang, agar dapat melaksanakan aktivitasnya selama satu bulan penuh, namun harus tetap memperhatikan faktur kesehatan, sembari Bupati meminta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Perindusterian Perdagangan untuk sekali-sekali melakukan pengawasan di Pasar ramadhan plaza barunak ini.

Tak lupa Bupati meminta kepada para pedangang supaya tetap memberikan harga yang terjangkau oleh masysrakat, mengingat pengunjung yang datang tentu tidak semuanya kalangan atas saja. ada juga kalangan menengah dan kalangan bawah.

Plaza Barunak ini akan mulai dioperasikan pada bulan Agustus 2019 sebagai tempat mainan anak, dan jualan asisores dan pernik-pernik hand phone pada lantai atas, sedangkan dibagian lantai bawah khusus buat pedagang kuliner dan disampingnya akan dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua. (metro7/via).