oleh

Bupati Ansharuddin Instruksikan Tunda Kegiatan Libatkan Masyarakat Banyak, Termasuk Hari Jadi Ke-17

PARINGIN – Pemkab Balangan memastikan menunda acara perayaan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Balangan jatuh pada tanggal 8 April 2020.

Penundaan perayaan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Surat keputusan Nomor : 188.45/497/KUM /2020 tertanggal dikeluarkan Kamis 26 Maret 2020 dan dengan dasar arahan Presiden dan edaran Gubernur Kalsel mengenai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 telah diteken Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Ansharuddin menginstruksikan untuk melakukan penundaan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak termasuk penundaan perayaan Hari Jadi Balangan.

Dikonfirmasi terkait penundaan tersebut, Ansharuddin mengatakan hal ini pada prinsipnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga Balangan, sehingga harus mengambil langkah dan keputusan bahwa seluruh kegiatan salah satunya hari jadi Balangan serta rangkain perayaan lain sementara ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan kemudian.

“Kita menunda rankaian kegiatan HUT Balangan ke-17 diantaranya perayaan puncak HUT, Balangan bersholawat, Balangan Expo dan lainnya, pertimbangan utama kita adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari maraknya penyebaran wabah Covid 19,” ucap Bupati H Ansharuddi saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut, Ansharuddin langkah ini juga bentuk kepedulian pemerintah daerah dan bentuk perhatian serta tanggung jawab mengambil keputusan bahwa perayaan HUT Balangan ditunda demi kondisi dan keselamatan masyarakat Balangan tetap terjaga.

“Perayaan Hari jadi Balangan akan tetap kita laksanakan, kita menunggu situasi aman dari merebaknya virus Covid 19 ini, sementara kita sama sama mengantisipasi penyebaran virus bebahaya ini dengan mengikuti anjuran anjuran pemerintah,” imbuh Bupati.

Agenda rangkaian Perayaan HUT ke-17 Balangan selain Balangan Besholawat juga diantara, Balangan Expo yang rencana digelar tanggal 05-11 April 2020 dan perayaan puncak pada tanggal 08 April 2020. (metro7/wrt)