Desa Membangun Negeri
Jumat, 5 Mar 2021 09:59 WIB

Bupati Balangan Lantik 46 Dewan Hakim Dan Juri MTQ Nasional Ke-14 Tingkat Kabupaten Balangan

Reporter :  Rizky Ildia Rahman
Editor :  Ismitullah

PARINGIN, metro7.co.id – Bupati Balangan, Abdul Hadi melantik 46 Dewan Hakim dan Juri untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-14 tingkat Kabupaten Balangan. Bertempat di Aula Benteng Tundakan, Selasa (03/03/2021).

Abdul Hadi berharap, MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Batumandi ini melahirkan juara yang dapat diandalkan untuk mewakili Kabupaten Balangan.

“Mudah-mudahan MTQ Kabupaten Balangan, di Kecamatan Batumandi ini melahirkan juara-juara yang bisa diandalkan untuk dibawa ke Tanah Bumbu pada MTQ tingkat provinsi yang akan datang,” harapnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Balangan, Albani Abbas mengatakan dilantiknya dewan hakim dan juri ini, agar resminya jabatan mereka. Kemudian dilaksanakan orientasi untuk menyamakan persepsi antara dewan hakim dan juri dalam menilai peserta MTQ.

“Akan diberikan arahan dan bimbingan oleh dewan hakim dari LPTQ Prov Kalsel untuk menambah pengetahuan terkait dengan penilaian para peserta MTQ,” ucapnya.

Albani Abbas juga menyampaikan MTQ yang dilaksanakan tanggal 5-8 Maret 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan sesuai dengan prokes, dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas