Bupati Bartim : ASN Harus Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 57 kali

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik dan mengambil sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawasan dilingkungan Pemkab setempat di gedung Mantawara, Tamiang Layang, Jumat (10/7).

Dalam pelantikan tersebut, sedikitnya ada  116 pejabat dilingkungan Pemkab Barito Timur yang dilantik Bupati Ampera.

Ampera mengatakan, dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan, hendaknya pejabat senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi diri secara profesional.

Selain itu, harus mampu memberikan keteladanan disertai perbuatan yang tidak tercela, sehingga membentuk aparatur yang mampu menjawab tantangan tugas berintegritas tinggi dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya,  Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan abdi masyarakat yang diberikan kepercayaan, berkewajiban melaksanakan kebijakan yang dirumuskan oleh pejabat pemerintah yang berwewenang, agar melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian.

“Jabatan merupaka amanah yang berisikan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada orang yang dinilai telah menunjukkan pengabdian, kesetiaan, loyalitas, disiplin, dedikasi terhadap tugas yang dipercayakan,”ucap orang nomor satu di Bartim.

Sebagai konsekuensinya bagi mereka yang dilantik, dituntut untuk mampu melaksanakan tanggung jawab atas jabatan yang diemban.

“Sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sebagai wujud pengabdian yang dilandasi keikhlasan dan bermuara pada pelayanan publik yang optimal,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut nampak dihadiri Wakil Bupati, Wakil Ketua I dan II DPRD, Wakapolres, Kasi Intel Kejaksaan dan tamu undangan lainnya. ***

Share :